Rabu, 17 Agustus 2011

Rest in Peace, Eyang :')

Minggu, 14 Agustus 2011

Tiga hari lagi HUT Republik Indonesia yang ke-66. Secara bersamaan, tepat tanggal 17 Ramadhan dimana Al-Qur'an pertama kali diturunkan. Nuzulul Qur'an. Hari ini puasa yang ke-14, udah 2 minggu berjalan. Itu artinya dua minggu lagi, lebaran idul fitri. Waktunya pulang kampung ke Jogja ketemu eyang, simbah, pakde, bude, saudara-saudara lainnya. Wah, hari yang ditunggu-tunggu dimana satu keluarga berkumpul sebentar lagi.

Hari ini..
Masih berjalan seperti hari biasanya, pukul 10.30 aku pamit mau tryout TPA di tempat les-lesan. Tidak ada yang berbeda, tetep suasana puasa, tetep belajar, tetep kegiatan seperti biasa. Sekali lagi, hari ini nggak ngrasa ada yang berbeda. Ngerjain soal TPA juga biasa, meskipun banyak yang nggak ngerti sinonim antonim dan lain-lainnya itu hehe. 

Pukul 12.00
Tes TPA-nya udah selesai. Niatnya habis ini mampir ke tempat fotocopy, mau ngelaminating kartu siswa gitu. Setelah itu mau ngerjain tugas yang udah numpuk, terus ngelanjutin bikin KTI. Tapi nggak tau kenapa, tempat fotocopy-nya malah cuma dilewatin aja. Bener-bener lupa kali ini kalau udah ada rencana mau kesana. Yah namanya juga manusia, wajar kalau lupa hehe. Sampai rumah mau ngegembok ban motor susahnya minta ampun. Nggak mau ngelepas kuncinya. Sampai baca bismillah bolak-balik tetep nggak bisa. Lagi sibuk ngebenerin kunci gembok, eh nggak tahunya adek manggil-manggil heboh gitu bilang kalau aku dipanggil mama.

Eyang Putri dan Eyang Kakung
Mama bilang.. "Eyang meninggal, mbak"
Tatapan mataku tiba-tiba kosong. Pikiranku udah nggak tahu kemana. Aku cuma bisa nangis berdiri di depan pintu. Semua rencanaku buyar. Baru dua hari yang lalu aku di telpon kalau keadaan Eyang udah mulai membaik, udah bisa diajak ngobrol, tangannya udah bisa digerakin, udah mau makan, kata dokter juga udah boleh pulang dari rumah sakit. Aku sama langsung keluar nyari tiket dan segala keperluan. Kita berangkat sore ini juga.

Di kereta..
Nangisku nggak bisa ditahan, udah nyoba nahan emosi, pasang headset, coba tidur. Tapi yang ada, dipikiranku cuma ada Eyang. Terakhir ketemu, Eyang minta kirimin ke hp Eyang foto aku bertiga sama adek. Eyang takut kangen katanya. Padahal 2bulan lagi lebaran. Oya, Eyang selalu ngasih amplop kecil tiap ada yang ulang tahun, kenaikan kelas, atau hari raya. Amplop itu udah disiapin sama Eyang dari jauh-jauh hari. Aku selalu nyimpenin amplop dari Eyang, ada tulisan namaku sama tanggal khas tulisan tangan Eyang. Selama 3 minggu ini eyang di rumah sakit, nama eyang selalu kusebut dalam doa. "ALLAH, jaga Eyang. ALLAH, beri kami kesempatan untuk berkumpul di hari Raya Idul Fitri tahun ini. ALLAH, ijinkan hamba membahagiakan Eyang dengan keinginan beliau dulu. ALLAH, kabulkanlah doaku. Amin."

Simbah Putri dan Eyang Putri
Ini yang bolak-balik aku sampein ke Allah. Eyang pengen banget aku jadi dokter. Eyang bilang,"Rizka, habis ini udah kuliah ya. Jadi dokter ya, biar bisa ngobatin Eyang." Waktu itu beneran nggak ada keinginan buat ngambil jurusan FK. Aku waktu itu nawar ke Eyang kalau nggak mau jadi dokter, terus waktu itu Eyang bilang kalau Eyang capek bolak-balik check-up ke dokter. Sampai di rumah aku mikir lagi, pengen nyoba ngambil jurusan FK kalau bisa. Niatnya lebaran nanti, aku mau cerita sama Eyang klo aku bakalan berusaha nyoba jadi dokter. Tapi takdir berkehendak lain. Eyang udah nggak butuh diobatin, udah nggak perlu capek bolak-balik ke rumah sakit buat check-up. Eyang udah tenang di alam sana.

Bangga banget jadi cucu Eyang.
Eyang dari dulu paling nggak mau ngerepotin anak cucunya. Selama seminggu sebelum Eyang meninggal, Eyang udah nyiapin semuanya, semua udah ditentuin Eyang dari yang mandiin sampai proses pemakaman selesai. Nggak itu aja, Eyang ternyata udah nyiapin di buku kecilnya semua arsip dan amplop yang berisi proposal-proposal. Eyang juga udah ngasih wasiat kalau uang Eyang disodaqohin kemana aja. Eyang ninggalin banyak banget buat kita, ilmu, pelajaran hidup, dan lain-lain. Aku sayang banget sama Eyang Putri.
Hulwa, keponakanku usia 3tahun berdoa.. "Ya ALLAH, kasih istana yang indah ya buat Yangyut. Sembuhin Yangyut disana biar nggak sakit lagi."
Rest in peace, Eyang :')
Read More..

Selasa, 12 Juli 2011

Jojo - Never Say Goodbye

Never been in love
Cause a girl like me
Never had someone to care for
Never thought there could be
Someone special for me
And now I'm all in love
Cause a girl like me
Waited patiently for someone
Someone to care for me
And there will never be

No more lonely, no more just me
I've been there before
Ain't going no more
And now that you're here I
Never wanna say goodbye love
Never wanna be without you
No more crying, no denyin'
I'm in love with you
And now that you're here I
I never wanna say goodbye love


Now it's time for me
To find out what a first time love could mean
Little scared but its cool
Cause it's worth it
Now I finally fell in love
And I know that it
Gots to be for real (So real)
It's the way that I feel
So come share my world with me
So there will never be


So I'm standing here
Arms open wide
Ready to give my heart
I'm sure this time
Love's gonna last for life
Baby I know things change
And there might be some rain
But the clouds are gonna fade
And the sun is gonna shine again
Shine light on our love baby
So let's make it last forever


Read More..

She's My Twins :D

SELAMAT MASUK SEKOLAH LAGI TEMAN TEMAAN

Hari ini pertama kalinya masuk sekolah semenjak libur 3minggu. Wah ga kerasa banget sekarang masuk sekolah udah jadi murid kelas XII. Rasanya campur aduk, ya seneng ya sedih ya takut. Seneng ternyata bisa sekelas lagi sama Taqiyya, punya kenalan baru. Sedih pisah sama temen-temen kelas XI IPA6 yang kocak, lucu, lugu, polos-polos banget. Aku takut juga menghadapi satu tahun ke depan jadi siswa kelas XII yang harus kerja keras buat UN dan masa depan. That's all, aku bersyukur banget dengan keadaanku sekarang. Makasih ya ALLAH udah ngasihin nikmat yang begitu besar ^^

Oya, aku juga mau cerita tentang liburanku di Jogja kemarin.
Salah satu yang bikin aku seneng nggak karuan adalah aku ketemu Aqis. Hm, kayaknya aku belum pernah cerita tentang sahabat terlamaku yang satu ini :D

Namanya Balqis Hanifa Zahra. Aqis itu temen yang paling bisa ngerti aku dari aku kecil sampai sekarang. Kita sekolah di playgroup yang sama tapi beda hari, TK satu sekolah dan satu kelas, eh SD-nya juga kita satu kelas lagi (ya secara jaman angkatan saya dulu cuma ada satu kelas). Dulu kita sering banget dibilang sama orang kembar, padahal mirip juga engga mungkin karena kita kemana-mana selalu bareng kali yaa :D Kita punya hobi yang sama, dulu sempet main piano bareng di acara sekolah gitu. Kita sama sama paling nggak bisa sama yang namanya olahraga hihi. Inget banget kita bikin sandwich habis renang, makan nasi goreng ikan teri bikinan Ovi (temen sekelas sd), aku dipaksa makan semangka sama Aqis untuk pertama kalinya, dan masih banyak lagi.

Kita kemarin ketemu di Galeria ngobrol banyak banget, yang dibahas nggak ada habisnya :D Yah, maklum selama ini kita kalau ngobrol cuma lewat sms atau chat. Kita juga udah nggak pernah ketemu selama hampir 3tahun kalau nggak salah. Makanya pas ketemu kemarin itu ngomongnya nggak ada selesainya hehe. Tapi sayang banget kemarin cuma sebentar ketemunya, padahal masih kangen banget. Eh iya, kemarin lupa nggak foto berdua juga -__-' Aku berharap semoga libur lebaran nanti kita ketemu lagi :D

Read More..

Minggu, 19 Juni 2011

Jung Yeop - There Was Nothing (49 Days OST) cover

Waa.. Udah lama banget nggak ngerecover kayak gini. Oh ya, kali ini aku coba ngerecover soundtrack korean drama judulnya 49Days. Lagunya lumayan bagus sih, tapi nggak tau lagi kalau saya yang main hasilnya belum tentu sebagus aslinya. But, I hope you all enjoy it, guys :)

Read More..

Jumat, 17 Juni 2011

Ya ALLAH, tolong :(

Ya ALLAH, semoga nilai rapot hamba lebih baik dari yang kemarin. Ya ALLAH, nggak mau ngecewain mama lagi. Ya ALLAH, kabulkanlah doa hamba ini. Amin. >.<
Read More..

Selasa, 14 Juni 2011

AWARD

Beberapa hari yang lalu, aku dapet award nih dari temen-temen Septy dan Zuh.

Ini nih awardnya..


Buat Postingan yang berisi :
-Memberikan ucapan terimakasih dan menaruh link yang memberikan kamu award
-Ceritakan sedikit tentang siapa yang memberimu award.
-Ceritakan sedikit mengenai diri kamu.
-Terdapat banner award + code bannernya.
-Berikan award ini kepada 7 teman blogger yang kamu pingin berikan apresiasi
-Jangan lupa untuk menghubungi mereka juga ( lewat Buku Tamu atau Kolom komentar) untuk meneruskan awardnya.

Oke, sekarang aku mau ngasih award ini ke:
INSPIRATION
Si Lehaleha 
rizki keci
OLALAPOO
chocolate bear
jeng blogii
Funky Trolley

Terimakasih :) Read More..

Senin, 13 Juni 2011

Saya merasa sendiri disini. Entah kenapa. Hm.
Read More..

Rabu, 01 Juni 2011

UKK sama si Mas Fotocopy

Waaaa... kangen blog. Udah lama banget nggak menjamah blog rada alay ini #loh? :O

Bukaan bukaan.. Ini bukan karena bosen, tapi bingung mau ngadepin UKK yang baru mulai Senin kemaren. Oke, saya sok rajin -___-' Nah, mumpung nih ya 2hari ke depan libur, refreshing dulu sebelum perang sama FISIKA besok Sabtu dan kuota internet juga masih banyak, saya mau ngeposting. Sebenernya bingung juga sih mau ngeposting apa, lagi nggak ada bahan juga yang mau ditulis. Tapi ya mau gimana lagi, kasihan banget ngeliat blog ini ngenes sepi krik krik nggak ada postingan baru.

Oya, mau cerita tentang UKK aja deh. Masih dalam suasana hangat soalnya. Dari hari pertama tanggal 30 Mei sampai sekarang hari ketiga, alhamdulillah udah nyelesein 6 mata pelajaran. Biologi, Agama, Kimia, PKn, Bahasa Indonesia, dan KTI. Soal-soalnya lumayan sih tapi yang paling berat kimia. Sumpah deh dari 45soal cuma bisa ngerjain setengahnya itu pun rada maksa diri klo jawabannya pasti bener -__-' Emang sih, kimia belajarnya nggak nyampe tuntas kemaren. Habisnya dihambat sama sakit sih. Mau UKK mendadak nggak enak badan dan puncaknya ya hari sebelum UKK kimia itu. Aih, waktu belajar kepotong sama pusing, pulang telat buat fotocopy soal-soal. Mana ini mas mas fotocopyan bikin shock, kaget, sampe diliatin orang-orang gara gara saya reflek ngomong "HAH?" rada kencengan gitu.

OH MAS MAS FOTOCOPYAAAAN..
Jadi gini ceritanya, aku dititipin anak-anak sekelas fotocopy soal-soal sama kisi-kisi KTI. Oke, jadi pulang langsung saya titipin deh ke tempat fotocopy-an deket rumah.
saya : Mas, ini dua-duanya difotocopy 36 kali ya. Nanti saya ambil.
si Mas : Oke.

Yasudah, saya balik dah tu ke rumah. Eh, nggak taunya di rumah nggak ada orang. Oke, langsung ngambil kunci di tempat persembunyian. Biasanya kalo nggak ada orang di rumah, kuncinya pasti ditaroh disitu. Buka kunci langsung deh di rumah ngeblabla dulu. Selesai mandi sholat dan sebagainya, langsung ngambil kunci motor mau ngambil fotocopy-an tadi. Baru mau nutup pintu rumah tiba-tiba inget klo lagi nggak ada duit, biasa tanggal tua. Yak saya jongkok bingung nggak karuan, mau nungguin mama juga ntar takut kelamaan. Ya Allah, bantulah hamba #radalebai. Sambil muter-muter jalan bolak balik berdiri jongkok, ada yang ngetokin pintu dan ternyata itu mamaa. Waa alhamdulillah ya Allah. Langsung deh minta duit sama mama dan langsung berangkat njemput kertas-kertas soal tadi.

Sampai di tempat fotocopy-an..
saya : Mas, fotocopy-nya udah?
si Mas : Udah, mbak. Yang 36kali kan?
saya : Iya, mas. Berapa?
si Mas : Ke mbak yang dikasir aja, mbak.
sama Mbak-nyaa..
saya : Berapa, mbak?
Mbaknya : Rp 125.000,00
saya : HAH?? APA?? *kaget, bingung, rada shock
Mbaknya : Iya, yang ini kan ya, mbak? *nunjuk nunjuk kertas soal td
saya : ohyaya, bentar ya mbak. *balik ke rumah sambil sedikit ada rasa malu bawa duit kurang -__-

Anda tau kenapa saya shock dan bingung?
Karena dikantong hanya ada 2lembar, 10rb dan 5rb. Jadi intinya, cuma bawa uang 15rb. Ya ALLAH, bingung lagi dah tuh. Aduh, diluar pikiran. Aku ngiranya tadi cuma 3lembar ternyata 7lembar bolak-balik dan harga samadengan 14lembar/1kali.

Di rumaah..
Bingung ngambil duit simpenan, terus balik lagi deh ke tempat fotocopy-an tadi. Eh, mbaknya langsung bilang..
Mbaknya : Maaf, mbak. Tadi ada kesalahan Masnya bilang ini fotocopy ada 1000lembar ternyata setelah saya hitung cuma setengahnya. Jadi, harganya Rp 63.000,00. Maaf ya mbak. Tadi mbaknya kaget ya hehe
saya : Walaaaaah, mbak. Tiwas bingung, kaget, bolak-balik, mbak. *alasan sok kaget
Mbaknya : Sekali lagi maaf ya, mbak. Seharusnya kami cek dulu tadi biar mbaknya nggak bolak-balik.

Oke, jadi kesimpulannya saya nggak jadi malu cuma bawa uang 15rb haha. Karena dikira mbaknya saya bawa uang cukup sekitar 60rban. Biarlah hanya saya, Tuhan, dan kalian yang tau :D efek pusing sih.

Ehhh bentaaar.. ada yang kelupaan. Ceritanya setelah itu, saya tiba-tiba keringat dingin, pusing, dan masuk angin. Nggak tau deh kenapa, jadi nggak belajar maksimal deh buat kimia :( Semoga buat fisika, matematika, dan pelajaran lainnya besok bisa dikerjain dengan mudah. Amin. Minta doanya ya teman temaan :)


Nb : Maaf, postingan ini rada nggak penting :P

Read More..

Senin, 16 Mei 2011

-___-

Hari berganti hari, tetapi arah hatiku tak pernah berubah, selalu tertuju padamu. Aku tak pernah jenuh menunggu.. Menunggu untuk kau cinta. Namun kau hanya menganggapku lalu. Seperti tak kasat mata aku bagimu.

- nonamed -


Read More..

Minggu, 01 Mei 2011

Proyek Fisika - Kompor Listrik Sederhana

Oh lava lamp..


Waaa.. udah lama banget nggak ngutek-ngutek blog ini. Kasiannya nggak keurus ckck. Akhir-akhir ini emang lagi banyak-banyaknya tugas -___-" Yah, guru-guru emang terlalu sayang sama muridnya sampe kita nggak pernah dibiarin bingung mau ngapain saking banyak prnya. Salah satu tugas yang agak banyak menyita waktu itu adalah buat proyek fisika. Satu kelompok boleh membuat apapun yang ada sangkut pautnya sama fisika.

Aku bersama kelima temanku awalnya mau bikin lava lamp. Kita udah yakin banget nih mau bikin ginian. Udah beres beli semua bahan-bahan kimianya dan ternyata setelah kita buat gagal. Jauh banget dari bentuk aslinya (katanya sih, soalnya nggak ikut bikin waktu itu :D)

Yah, baiklah kita harus ganti proyek. Terus kita browsing di google muter-muter sampe nemu Balon Udara Sederhana. Nah, ada alternatif lain. Oke, kita mulai coba ngerjain bikin. Ya, karena namanya balon udara sederhana, jelas bahan-bahannya emang sederhana banget dari tas kresek. Dengan penuh semangat kita bikin sampe 2kali. Yang satu warna hitam, satunya lagi merah. Yang hitam sih buat percobaan. Setelah udah jadi, rasanya bangga, seneng banget, bersyukur dah kita. Sayangnya waktu coba diterbangin yang hitam kebakar -__-" dan yang merah cuma bisa ngembang tapi nggak mau terbang. (Ya Allah, apa salah kami?)
(Nb: maaf fotonya hilang)



Kita kebingungan lagi, udah kehabisan akal dan capek banget. Tapi mau gimana lagi, namanya tugas ya harus diselesaikan. Aku lupa waktu itu siapa yang ngasih ide tiba-tiba kepikiran bikin kompor listrik sederhana. Kalau ini, yang ngerjain kebanyakan Ica. Kita tinggal ngecat dan hal kecil lainnya.. Wah, baik banget deh Ica mau berjuang demi kelompok. Dan itu berhasil. Alhamdulillah, kita tinggal buat persiapan presentasi sama laporannya. Oke, ini dia kompor listrik sederhana kita :)


Kompor Listrik Sederhana


Read More..

Senin, 18 April 2011

Kyuhyun - Hope Is A Dream That Never Sleeps (Baker King OST)

This is my third video recover. This is Kim Tak Goo or Baker King OST. No sheet, just learn by ear. So, i'm sorry if there are some mistakes i had. Hope your comment, guys! :)







Read More..

Sabtu, 16 April 2011

With Them, I Feel Happy

I LOVE SPERMA. Hm, okay. I should say 'I LOVE SPRM'. Don't judge me first. You should read more, then you know what I mean :D

Selama ngeblog ini, aku baru sadar kalau belum pernah cerita tentang kelas tercintaku :D XI IPA6 atau SPRM. Sebenernya nama kelas kita itu 'SPERMA' tapi karena rada frontal, makanya kita singkat lagi jadi SPRM. Oya, selain karena kita anak IPA, SPRM ini punya kepanjangan yaitu "Sebelas iPa6 aRek Misa". Misa sendiri merupakan semboyan sekolah kita 'Mitreka Satata' yang berarti persahabatan sederajat. Sekedar info saja, di sekolahku SMAN 1 Malang memang persamaan derajat sangat dijunjung tinggi. Makanya nggak ada perbedaan antar siswa-siswinya.

Oke balik lagi ke SPRM.
Waah, beneran bersyukur banget aku bisa jadi salah satu keluarga kelas ini. Di kelas ini, terdiri dari berbagai macam watak yang berbeda tapi kita bisa menyatu. Oh iya, ada yang lupa. Disini aku juga mau minta maaf sama temen-temen SPRM, aku dulu salah menilai kalian. Maaf banget dulu sempet punya pikiran aneh-aneh yang membuat aku takut nggak bisa nyaman di kelas ini. Tapi jujur, rek. Aku sekarang nyaman banget sama kalian. Nggak kerasa kita udah hampir satu tahun duduk dibawah atap yang sama. Ah, nggak pengen pisah sama kalian. Makasih udah nerima aku apa adanya :)

habis buat film :D

foto buat majalah sekolah

KTS @Tulungrejo


Read More..

Quote of This Day

Setiap orang adalah pandai. Namun, keberhasilan itu datang tergantung bagaimana orang tersebut menggunakan kepandaiannya dengan tepat dan benar.

Read More..

Minggu, 03 April 2011

ALBERT POSIS :D

Kalau nyebut nama Albert Posis pasti udah nggak asing lagi buat kalian yang pernah mampir-mampir di blog ini. Oke to the point aja, saking ngefansnya saya dan pengen banget digubris. yaa setidaknya dilike lah atau diberi komen atau di mention di twitter, atau yang lainnya. Nah, inilah saatnya mulai beraksi dengan modal nekat dan pas-pasan jadilah video recover ini. Semoga membuka pintu hatinya untuk mengomen akun saya haha :D Here this video..
  

Oya, berhubung aku juga salah satu penonton setia WGM :D dan yongseo berakhir, aku juga mengcover lagunya yonghwa berjudul "Banmal Song". Maaf ada beberapa nada yang sedikit kres. Komentar tetap dinanti :)

Read More..