Rabu, 01 Juni 2011

UKK sama si Mas Fotocopy

Waaaa... kangen blog. Udah lama banget nggak menjamah blog rada alay ini #loh? :O

Bukaan bukaan.. Ini bukan karena bosen, tapi bingung mau ngadepin UKK yang baru mulai Senin kemaren. Oke, saya sok rajin -___-' Nah, mumpung nih ya 2hari ke depan libur, refreshing dulu sebelum perang sama FISIKA besok Sabtu dan kuota internet juga masih banyak, saya mau ngeposting. Sebenernya bingung juga sih mau ngeposting apa, lagi nggak ada bahan juga yang mau ditulis. Tapi ya mau gimana lagi, kasihan banget ngeliat blog ini ngenes sepi krik krik nggak ada postingan baru.

Oya, mau cerita tentang UKK aja deh. Masih dalam suasana hangat soalnya. Dari hari pertama tanggal 30 Mei sampai sekarang hari ketiga, alhamdulillah udah nyelesein 6 mata pelajaran. Biologi, Agama, Kimia, PKn, Bahasa Indonesia, dan KTI. Soal-soalnya lumayan sih tapi yang paling berat kimia. Sumpah deh dari 45soal cuma bisa ngerjain setengahnya itu pun rada maksa diri klo jawabannya pasti bener -__-' Emang sih, kimia belajarnya nggak nyampe tuntas kemaren. Habisnya dihambat sama sakit sih. Mau UKK mendadak nggak enak badan dan puncaknya ya hari sebelum UKK kimia itu. Aih, waktu belajar kepotong sama pusing, pulang telat buat fotocopy soal-soal. Mana ini mas mas fotocopyan bikin shock, kaget, sampe diliatin orang-orang gara gara saya reflek ngomong "HAH?" rada kencengan gitu.

OH MAS MAS FOTOCOPYAAAAN..
Jadi gini ceritanya, aku dititipin anak-anak sekelas fotocopy soal-soal sama kisi-kisi KTI. Oke, jadi pulang langsung saya titipin deh ke tempat fotocopy-an deket rumah.
saya : Mas, ini dua-duanya difotocopy 36 kali ya. Nanti saya ambil.
si Mas : Oke.

Yasudah, saya balik dah tu ke rumah. Eh, nggak taunya di rumah nggak ada orang. Oke, langsung ngambil kunci di tempat persembunyian. Biasanya kalo nggak ada orang di rumah, kuncinya pasti ditaroh disitu. Buka kunci langsung deh di rumah ngeblabla dulu. Selesai mandi sholat dan sebagainya, langsung ngambil kunci motor mau ngambil fotocopy-an tadi. Baru mau nutup pintu rumah tiba-tiba inget klo lagi nggak ada duit, biasa tanggal tua. Yak saya jongkok bingung nggak karuan, mau nungguin mama juga ntar takut kelamaan. Ya Allah, bantulah hamba #radalebai. Sambil muter-muter jalan bolak balik berdiri jongkok, ada yang ngetokin pintu dan ternyata itu mamaa. Waa alhamdulillah ya Allah. Langsung deh minta duit sama mama dan langsung berangkat njemput kertas-kertas soal tadi.

Sampai di tempat fotocopy-an..
saya : Mas, fotocopy-nya udah?
si Mas : Udah, mbak. Yang 36kali kan?
saya : Iya, mas. Berapa?
si Mas : Ke mbak yang dikasir aja, mbak.
sama Mbak-nyaa..
saya : Berapa, mbak?
Mbaknya : Rp 125.000,00
saya : HAH?? APA?? *kaget, bingung, rada shock
Mbaknya : Iya, yang ini kan ya, mbak? *nunjuk nunjuk kertas soal td
saya : ohyaya, bentar ya mbak. *balik ke rumah sambil sedikit ada rasa malu bawa duit kurang -__-

Anda tau kenapa saya shock dan bingung?
Karena dikantong hanya ada 2lembar, 10rb dan 5rb. Jadi intinya, cuma bawa uang 15rb. Ya ALLAH, bingung lagi dah tuh. Aduh, diluar pikiran. Aku ngiranya tadi cuma 3lembar ternyata 7lembar bolak-balik dan harga samadengan 14lembar/1kali.

Di rumaah..
Bingung ngambil duit simpenan, terus balik lagi deh ke tempat fotocopy-an tadi. Eh, mbaknya langsung bilang..
Mbaknya : Maaf, mbak. Tadi ada kesalahan Masnya bilang ini fotocopy ada 1000lembar ternyata setelah saya hitung cuma setengahnya. Jadi, harganya Rp 63.000,00. Maaf ya mbak. Tadi mbaknya kaget ya hehe
saya : Walaaaaah, mbak. Tiwas bingung, kaget, bolak-balik, mbak. *alasan sok kaget
Mbaknya : Sekali lagi maaf ya, mbak. Seharusnya kami cek dulu tadi biar mbaknya nggak bolak-balik.

Oke, jadi kesimpulannya saya nggak jadi malu cuma bawa uang 15rb haha. Karena dikira mbaknya saya bawa uang cukup sekitar 60rban. Biarlah hanya saya, Tuhan, dan kalian yang tau :D efek pusing sih.

Ehhh bentaaar.. ada yang kelupaan. Ceritanya setelah itu, saya tiba-tiba keringat dingin, pusing, dan masuk angin. Nggak tau deh kenapa, jadi nggak belajar maksimal deh buat kimia :( Semoga buat fisika, matematika, dan pelajaran lainnya besok bisa dikerjain dengan mudah. Amin. Minta doanya ya teman temaan :)


Nb : Maaf, postingan ini rada nggak penting :P

2 komentar:

zuh rohtul aulia mengatakan...

huahahahha cupu ! :DD

rierierizka mengatakan...

loh sudah dibaca toh ahaha. asli aku isin sakjane, tapi ya baguslah masnya salah ngitung. jadi ga perlu malu huahahha :D

Posting Komentar