Minggu, 01 Mei 2011

Proyek Fisika - Kompor Listrik Sederhana

Oh lava lamp..


Waaa.. udah lama banget nggak ngutek-ngutek blog ini. Kasiannya nggak keurus ckck. Akhir-akhir ini emang lagi banyak-banyaknya tugas -___-" Yah, guru-guru emang terlalu sayang sama muridnya sampe kita nggak pernah dibiarin bingung mau ngapain saking banyak prnya. Salah satu tugas yang agak banyak menyita waktu itu adalah buat proyek fisika. Satu kelompok boleh membuat apapun yang ada sangkut pautnya sama fisika.

Aku bersama kelima temanku awalnya mau bikin lava lamp. Kita udah yakin banget nih mau bikin ginian. Udah beres beli semua bahan-bahan kimianya dan ternyata setelah kita buat gagal. Jauh banget dari bentuk aslinya (katanya sih, soalnya nggak ikut bikin waktu itu :D)

Yah, baiklah kita harus ganti proyek. Terus kita browsing di google muter-muter sampe nemu Balon Udara Sederhana. Nah, ada alternatif lain. Oke, kita mulai coba ngerjain bikin. Ya, karena namanya balon udara sederhana, jelas bahan-bahannya emang sederhana banget dari tas kresek. Dengan penuh semangat kita bikin sampe 2kali. Yang satu warna hitam, satunya lagi merah. Yang hitam sih buat percobaan. Setelah udah jadi, rasanya bangga, seneng banget, bersyukur dah kita. Sayangnya waktu coba diterbangin yang hitam kebakar -__-" dan yang merah cuma bisa ngembang tapi nggak mau terbang. (Ya Allah, apa salah kami?)
(Nb: maaf fotonya hilang)



Kita kebingungan lagi, udah kehabisan akal dan capek banget. Tapi mau gimana lagi, namanya tugas ya harus diselesaikan. Aku lupa waktu itu siapa yang ngasih ide tiba-tiba kepikiran bikin kompor listrik sederhana. Kalau ini, yang ngerjain kebanyakan Ica. Kita tinggal ngecat dan hal kecil lainnya.. Wah, baik banget deh Ica mau berjuang demi kelompok. Dan itu berhasil. Alhamdulillah, kita tinggal buat persiapan presentasi sama laporannya. Oke, ini dia kompor listrik sederhana kita :)


Kompor Listrik Sederhana


5 komentar:

Audita Dewi Larasati mengatakan...

haha kudu ngguyu inget proyek ini , 2 hari jadi ckck

rierierizka mengatakan...

hahhaa aku yo pisan. kita kan wanita super (?):D

MamasGame mengatakan...

hai, lam knal.. ok jga postingan km,, jgn lpa tengok balik ya,, ntar tukeran link deh,, elektro & info unik yg q muat,, tks b4tar tukeran link deh,, elektro & info unik yg q muat,, tks b4

Jordy Almando mengatakan...

bahan-bahannya apa aja kakak? blh tau gak? :)

hesti mengatakan...

bisa dishare langkah dan bahan2nya gak?

Posting Komentar